Rabu, 26 Maret 2014

"Baru" atau "Lama" Hanya Masalah Sikap

Kebanyakan orang berfikir sesuatu yang "baru" itu pasti akan lebih baik karena menurutnya lebih menjanjikan, itu tidak keliru namun tidak juga sepenuhnya benar.

Sahabat tercinta.. Coba renungkan hal dibawah ini dengan hati & fikiran yang jernih :

Sesuatu yang "baru" dengan seiring waktu juga akan menjadi "lama" pada akhirnya nanti, karena sejatinya tak ada istilah "baru" atau "lama", menjadi baru karena kita yang baru mengetahuinya dan menjadi "lama" bagi orang yang sudah mengetahuinya.

Bila kita berkeinginan "berhasil" dalam kehidupan yang seutuhnya bahwa persoalan yang sesungguhnya bukan disebabkan oleh "baru" atau "lama", namun SIKAP & POLA PIKIR kita lah yang menentukannya, inilah yang menjadi persoalan terbesar bagi kebanyakan orang yang gagal karena menyerah lebih awal.

Jangan pernah lupakan, namanya kehidupan yang memiliki tujuan besar selalu harus bersedia menempuh dan melewati tantangan yang ada, terkadang sangat melelahkan dan bikin depresi yang menggoda diri kita untuk menyerah.

Bila memang harus dibutuhkan sesuatu yang baru untuk mencapai tujuan, maka "perbarui" terus "SIKAP" kita maka apa yang kita miliki saat ini akan terus menjadi "baru"

Perubahan yang tepat adalah "dari dalam keluar" bukan sebaliknya "dari luar ke dalam (Steven Covey)

Dan bukankah Tuhan meminta kita untuk selalu "bersyukur" dalam kebahagiaan dan "bersabar" dalam penderitaan, inilah yang disebut iman.

Yakinlah... Tak selamanya mendung itu kelabu, dan segalanya akan indah pada waktunya kelak.


pic (c) google
post (c) Transparent Butterfly

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kopi Susu Rasa Coklat Blogger Template by Ipietoon Blogger Template